Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Daun Pepaya



       Sebelum kita membahas tentang cara mengatasi nyeri haid dengan daun Pepaya,terlebih dahulu saya akan berbagi sedikit informasi tentang buah Pepaya. Pepaya adalah merupakan jenis tumbuhan yang masuk dalam Genus Carica, kata Pepaya diambil dari bahasa Belanda yaitu ‘’Papaja’’,dalam bahasa Jawa juga sering di sebut ‘’Kates’’. Buah Pepaya lazimnya yang di makan adalah dagingnya dan dagingnya yang masih muda juga sering di masak sebagai sayauran serta dagingnya yang masih mudabisa juga digunakan sebagai pelunak daging. Buah ini banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata,serta buah ini juga baik untuk memperlancar pencernaan.

        Di Sulawesi tepatnya di kota Manado bunga dari buah Pepaya juga di masak menjadi urap. Buah ini berbentuk bulat memanjang, berwarna hijau dan berwarna kuning apabila sudah matang. Di dalam bagian tengah buah ini yang berongga terdapat biji-biji yang berwarna hitam yang terbungkus lender yang tipis, biji-biji ini lah yangyang bias di tanam.

Buah Pepaya terbagi dari beberapa jenis yaitu diantaranya adalah:
-Jenis Pepaya Callina (Pepaya Callifornia)
  Dari namanya banyak orang mengira bahwa buah ini adalah jenis buah impor padahal sebenarnya bukan, jenis ini adalah salah satu varietas Pepaya hasil pemuliaan oleh tim PKHT(Pusat Kaijan Holtikultura Tropika) di Institut Pertanian Bogor.

-Jenis Pepaya Bangkok 
  Jenis ini adalah jenis yang di introduksi dari Thailand. Rasanya manis, kulitnya sangat tipis dan permukaan buahnya tidak rata serta jenis ini biasanya berukuran besar.

-Jenis Pepaya Solo F1
  Jenis ini adalah jenis Pepaya Kultivar Hibrida unggul yang berasal dari daerah Hawaii, jenis inilah yang banyak di sukai orang barat dan ukuran dari jenis ini biasanya kecil-kecil.
         Buah Pepaya banyak mempunyai khasiat untuk kesehatan, namun tidak hanya buahnya saja yang berkhasiat untuk kesehatan,daunnya juga banyak mempunyai khasiat untuk kesehatan diantaranya untuk mengobati Demam Berdarah, menghilangkan Jerawat, dan seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu untuk mengatasi nyaeri haid atau dating bulan. Nyeri haid memang sangat menggangu bagi kebanyakan kaum hawa, lalu bagaimana cara mengatasinya dengan menggunakan daun Pepaya? Berikut caranya:

1.      Ambil 1 atau 2 lembar daun Pepaya yang masih segar lalu cuci sampai bersih
2.      Sediakan asam Jawa secukupnya
3.      Sediakan sedikit garam( satu sendok makan)
4.      Sedikan juga air putih sebanyak 2 gelas
5.      Kemudian rebus secara bersamaan sampai matang.
Nah, minumlah ramuan daun Pepaya tadi selagi masih hangat.

                   Demikian lah artikel ini saya buat semoga bermanfaat dan “Selamat Mencoba”. Jangan lupa simak juga Cara Mencerahkan Kulit wajah Dengan Ramuan Buah Nanas.

1 Response to "Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Daun Pepaya"

  1. http://ijazahsalep.blogspot.com/2014/10/ijazah-salep-resseler.html#comment-form

    merapat balik ya :)

    ReplyDelete