Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Komedo Dengan Buah Tomat



     Tomat (Lycopersicum esculentum) merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini memiliki banyak warna dari hijau,kuning,merah,ungu,dan jingga namun di Indonesia biasanya yang kita temui kebanyakan hanya berwarna hijau, jingga dan merah. Buah ini sangat mudah kita temukan baik itu di pasar-pasar atau pada penjual-penjual sayur.


        Buah tomat terbagi dalam beberapa kelompok yaitu:
1.      Tomat Gondol yaitu tomat yang biasanya diolah menjadi sayur.
2.      Tomat Granola yaitu tomat yang bisa di makan langsung.
3.      Tomat Sayur yaitu tomat yang isi buahnya padat dan sering di olah dalam masakan.
4.      Tomat Ceri yaitu tomat yang ukurannya kecil-kecil.

         Buah ini mengandung atau memiliki sifat antioksidan karena didalam buah ini terdapat senyawa Betakaroten, Likopen yang di ubah tubuh menjadi Vitamin A, C dan E.

         Kebanyakan orang hanya mengetahui buah tomat sebagai salah satu bahan-bahan untuk memasak (pelengkap makanan), namun seiring perkembangan ilmu pengetahuan buah tomat juga sudah mulai di kenal untuk kecantikan, diantaranya untuk mengatasi kulit berminyak dan komedo. Kulit wajah yang berminyak memang sangat mengganggu terutama bagi kaum wanita yang selalu ingin tampil cantik setiap hari, begitu juga dengan komedo yang sering muncul di area hidung yang apabila dilihat dari dekat maka akan terlihat seperti bintik-bintik putih pada hidung. Lalu bagaimana kah cara mengatasinya? Caranya mudah saja yaitu dengan menggunakan buah tomat, seperti yang akan kita bahas pada kesempatan ini.

1.      Cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan buah tomat

-          Siapkan 2 sampai 3 biji buah tomat yang masih segar dan sudah matang
-          Siapkan juga sedikit potongan (setengah biji) buah mentimun
-          Blender atau parut buah tomat tadi
-          Kemudian saring lah
-          Blender juga buah mentimun tadi
-          Kemudian campurkan atau aduklah kedua bahan-bahan tadi
-          Bersihkan terlebih dahulu wajah anda
-          Lalu oleskan keseluruh bagian wajah anda, dan biarkanlah selamakurang lebih setengah jam, setelah itu lalu bilaslah.

2.      Cara mengatasi komedo dengan buah tomat
Untuk mengatasi komedo pada wajah anda caranya sama seperti cara mengatasi kulit berminyak tadi, namun buah mentimun diganti dengan buah alpukat dan di oleskan hanya pada area hidung saja.

         Nah, demikianlah cara mengatasi kulit berminyak dan komedo dengan tomat, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan “Selamat Mencoba”. Baca juga informasi Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Madu.

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Komedo Dengan Buah Tomat"

Post a Comment