Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Air Kelapa


      Kelapa (Coconut) yang memiliki nama latin Cocos nucifera merupakan tumbuhan yang berasal dari samudra Hindia, hampir semua bagian dari tumbuhan inibisa dimanfaatkan, itulah sebabnya tumbuhan ini sering disebut tumbuhan serbaguna. Secara alami kelapa banyak tumbuh disekitar pesisir pantai dan dataran rendah, ketinggian tumbuhan ini bisa mencapai 30 meter. Hampir semua bagian dari pohon kelapa dapat dimanfaatkan. Batang dari pohon ini bisa juga dipakai sebagai kayu, di daerah pedalaman daun dari pohon kelapa juga masih digunakan sebagai atap rumah, daunnya yang masih muda bisa digunakan untuk bahan anyaman dan ketupat serta tangkai (lidi) dari daunnya bisa juga dibuat menjadi sapu, namun yang paling bernilai dari pohon kelapa adalah buahnya.


         Buahnya yang sudah tua memiliki daging yang berwarna putih dan keras, sari dari cairan buah ini disebut santan. Santan banyak digunakan sebagai salah satu bahan masakan. Buah kelapa yang sudah tua sering  dijadikan sebagai bahan baku pembuatan minyak kelapa, air dari buahnya yang sudah tua sering juga dimanfaatkan untuk pembutan nata de coco.


          Daging kelapa muda banyak mempunyai manfaat dan khasiat untuk kesehatan, selain memiliki rasa yang enak daging kelapa muda juga memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan diantaranya adalah:
-          Menurunkan kolesterol

-          Melancarkan pencernaan

-          Memperbaiki metabolism tubuh

-          Mengatasi perut kembung

-          Pembangkit energi

-          Dan lain-lain.


         Tidak hanya daging nya saja yang memiliki khasiat dan manfaat, air dari kelapa muda ternyata juga memiliki lebih banyak khasiat dan manfaat  untuk kesehatan tubuh. Khasiat dan manfaat dari air kelapa muda diantaranya adalah sebagai berikut:

-          Sebagai Isotonik alami

-          Memperkuat tulang

-          Menetralisir racun

-          Memperlancar pengeluaran air seni

-          Memperkuat tulang

-          Membuat jantung lebih sehat

-          Memerangi gangguan cacingan pada anak-anak

-          Mencegah dehidrasi

-          Bisa membuat awet muda

-          Membuat gigi lebih kuat

-          Menurunkan demam

-          Meningkatkan daya tahan tubuh

-          Memperbaiki sirkulasi darah

-          Memulihkan dari mabuk

-          Sebagai sumber energi

-          Membantu mengontrol diabetes

-          Membantu mengatasi batu ginjal
       
        Nah, ternyata banyak sekali khasiat dan manfaat dari air kelapa muda yang bisa kita dapatkan jika kita mengkonsumsinya, masih ada khasiat lain dari air kelapa muda yang tidak kalah pentingnya terutama bagi anda yang mengalami masalah pada rambut. Air kelapa muda juga bisa kita gunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut, untuk mengatasi kerontokan rambut kita tidak perlu mengkonsumsi air kelapa muda melainkan dengan cara lain, bagaimanakah caranya? Cara mengatasi rambut rontok dengan air kelapa adalah sebagai berikut:

1.       Siapkan satu buah kelapa muda hijau

2.       Lubangi bagian atasnya

3.       Masukan sedikit garam (setengah sendok)

4.       Letakan di luar ruangan/di luar rumah sampai semalam hingga mengembun dipagi hari

5.       Gunakanlah air kelapa tersebut untuk membasahi kulit kepala sambil dipijit-pijit (seperti cream bath)

6.       Lakukan lah secara berkala agar mendapatkan hasil yang maksimal.

        Demikianlah ulasan singkat tentang khasiat dan manfaat dari buah kelapa dan cara mengatasi rambut rontok dengan air kelapa baca juga artikel menarik lainnya Cara Mengatasi Mulas Saat Haid Dengan Kunyit, terima kasih saya ucapkan bagi anda yang sudah membacanya.

1 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Air Kelapa"

  1. Wah terimkasih ya gan informasinya, banyak membantu dan informasinya sangat bermanfaat... memang saya percaya kalau air kelapa memiliki banyak manfaat termasuk untuk rambut. Semoga terus sukses

    ReplyDelete