Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Ramuan Buah Nanas

       Memiliki rasa campuran manis dan ada sedikit asam, itulah rasa dari buah ini, Buah Nanas buah ini banyak di jual orang di pasar-pasar buah. Buah ini sering di jadikan campuran untuk rujak dan campuran untuk es buah. Buah ini merupakan jenis buah tropis yang berasal dari benua Amerika yaitu tepatnya dari negeri sepak bola Brazil, bahasa latin buah ini adalah Ananas comusus dan dalam bahasa inggris di sebut Pineapple. Provinsi Lampung adalah daerah penghasil nanas yang paling banyak di Indonesia, disana terdapat pula beberapa pabrik pengolahan buah nanas, buah ini pula yang menjadi ciri ornamaen pada salah satu jenis rumah adat Banjar di Kalimantan Selatan.

Buah nanas memiliki beberapa jenis diantaranya adalah:
- Nanas Spanyol
   Jenis ini memiliki ciri buah yang bulat dan daunnya yang kecil-kecil dan panjang.
- Nanas Quen
   Jenis ini memiliki ciri buah yang lonjong dan daun yang pendek.
- NanasCayene
   Jenis ini memiliki ciri buah yang yang besar dan daun yang tidak berduri.

       Buah nanas memiliki beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya diantaranya adalah Kalsium, Natrium, Vitamin A, Vitamin C, serta Fosfor dan lain lain. Nah, karena kandungan-kandungan yang banyak terdapat dalam buah inilah yang membuat buah ini memiliki beberapa khasiat  untuk kesehatan, beberapa khasiat buah nanas untuk kesehatan tersebut adalah  mengatasi gangguan pencernaan, mengatasi sakit perut, Menurunkan darah tinggi (Hipertensi), menguatkan tulang, mencegah batuk, mencegah demam, mengobati asam urat, menurunkan berat badan, dan mencerahkan kulit wajah seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu dengan cara  membuat ramuan masker dari buah nanas tersebut. Lalu bagaimana caranya membuat ramuan maskerdari buah nanas? Berikut caranya akan saya jelaskan. Terlebih dahulu siapkan bahan-bahan berikut:
- Buah nanas yang sudah di haluskan (diparut) secukupnya atau sekitar 100 gram
- Madu sebanyak satu sendok makan
- Mentimun yang sudah di haluskan (di parut) secukupnya atau sekitar 60 gram
  Cara pembutannya:
1. Campurlah atau aduklah ketiga bahan-bahan diatas tadi sampai menjadi kental
2. Lalu bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air bersih
3. Kemudian oleskan ramuan di atas tadi pada seluruh bagian wajah anda
4. Biarkanlah ramuan tadi menempel  pada wajah anda selama setengah jam
5. Setelah setengah jam lalu bersihkanlah wajah anda dengan air bersih dan sejuk
6. Lakukanlah secara berkala, 2 atau 3 kali dalam seminngu.

        Nah, demikianlah artikel cara mencerahkan kulit wajah dengan ramuan buah nanas, "Selamat Mencoba" dan semoga bermanfaat. Simak juga informasi lainnya Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Komedo Dengan Buah Tomat.
 

0 Response to "Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Ramuan Buah Nanas"

Post a Comment