Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Putih Telur



     Siapa yang tak pernah makan telur? Pastilah kebanyakan orang sering mengkonsumsi telur. Telur merupakan Zigot yang dihasilkan melalui fertilasi sel telur yang berfungsi menjaga embrio. Telur ayam kampung adalah jenis telur yang paling banyak memilki kandungan –kandungan yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Telur ayam kampung adalah telur yang berasal dari ayam kampung yang dipelihara secara tersendiri, bukan  dari hasil ayam petelur atau ayam ras. Telur ayam kampung memang berbeda dengan jenis telur lainnya, jika dikonsumsi pun rasanya berbeda dengan jenis telur lainnya. Telur ayam kampung memilki kandungan-kandungan yang lumayan komplit. Kandungan-kandungan yang terdapat pada telur ayam kampung yaitu Kalori, Betakaroten, Protein, Omega 3, Zat besi, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin E. Itulah sebabnya jenis telur ini sering dijadikan sebagai  salah satu bahan dasar untuk pembuatan jamu karena memilki khasiat dan manfaat yang dapat menyehatkan tubuh.

     Tahukah anda, ternyata telur ayam kampung juga berkhasiat untuk menyehatkan kulit wajah dan dapat menghilangkan flek-flek hitam pada wajah yang diakibatkan oleh bekas jerawat. Tetapi  yang digunakan untuk mencerahkan dan menghilangkan flek hitam pada wajah tersebut hanyalah putih telurnya saja. Putih telur merupakan cairan Albumen yang terkandung pada telur. Cairan ini terdapat pada telur yang sudah di buahi dan juga terdapat pada telur yang belum di buahi.

      Dewasa ini putih telur tidak hanya digunakan sebagai bahan kuliner, namuan juga dapat diolah sebagai ramuan masker wajah yang dapat mencerahkan dan menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Cara pembuatannya pun cukup mudah, bagi anda wanita dewasa yang selalu ingin tampil dengan wajah yang cerah tanpa ada flek-flek hitam di wajah, anda dapat membuat sendiri dengan mudah ramuan masker tersebut. Lantas bagaimana cara pembuatan dan cara pemakaiannya? Cara pembuatan dan cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:

1.       Siapkan satu atau dua telur ayam kampung.
2.       Kemudian pecahkan dan ambil putih telurnya saja.
3.       Tuangkan kedalam mangkok yang sudah di cuci bersih.
4.       Aduk atau kocok putih telur tersebut menggunakan sendok sampai mengembang atau berbusa.
5.       Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih sampai terasa benar-benar terasa bersih.
6.       Oleskan putih telur tadi pada wajah anda secara merata dan hindari daerah sekitar mata dan bibir.
7.       Biarkan selama 20 menit.
8.       Setelah 20 menit berlalu, kemudian bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat serta keringkan wajah anda dengan menggunakan kain yang bersih dan lembut.

     Nah, demikianlah cara menghilangkan flek hitam dengan putih telur, dan cara pembuatan masker dari putih telur serta cara pemakaiannya. Semoga bisa bermanfaat bagi anda, khususnya bagi anda kaum hawa yang selalu ingin tampil dengan wajah yang cerah tanpa flek- flek hitam. Terima kasih saya ucapkan bagi anda yang telah mengunjungi blog ini dan ”Selamat mencoba”.

0 Response to "Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Putih Telur"

Post a Comment