Cara Mengobati Cacar Air Dengan Pucuk Rambai


          Cacar Air (VaricellaSimplex) adalah penyakit menular yang di sebabkan infeksi virusVaricella-Zoster. Gejala-gejala awalnya adalah flu ringan,kehilangan nafsu makan,pilek dan lemah lesu. Gejala-gejala ini lah yang biasanya timbul apa bila terinfeksi virus Cacar Air. Lalu beberapa hari kemudian muncullah bintik-bitik merah yang berukuran kecil yang biasanya di temukan di sekitar perut dan dada, serta di ikuti dengan munculnya di tangan dan di wajah.                                   


Lama kelamaan bintik-bintik merah tadi berubah menjadi lenting yang berisi cairan dengan dinding yang tipis,inilah yang membuat terasa gatal sehingga sering tergaruk dengan tidak sengaja.
Jika dibiarkan saja maka akan mengering  dengan sendirinya, namun akan meninggalkan bercak hitam yang akan hilang dengan sendirinya pula, tapi bagai mana jika tergaruk dengan tidak sengaja? Nah bekas bekas yang tergaruk inilah yang akan sulit di hilangkan.
Bagaimana jika semua ini menimpa anda? Apalagi jika menimpa di wajah,apa yang harus di lakukan?
Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman yaitu cara mengobati Cacar Air dengan pucuk daun buah Rambai.

                                             
cacar air dan pucuk rambai




           Pohon Rambai (Pidada/Sonneratia Alba) sering kita temui tumbuh liar di sekitar pinggiran sungai atau pesisir pantai, pohon ini banyak ditemukan di Kalimantan Selatan dan Tengah, selama ini pohon ini dianggap tidak berguna, namun ternyata pucuk dari daun pohon Rambai ini bisa untuk mengobati orang yang terinfeksi Cacar Air. Lalu bagaimana caranya,nya: berikut cara:

1. Ambil sekitar 20 sampai 30 pucuk rambai.
2. Ambil 5 sampai 10 butir bedak dingin.
3. Lalu di tumbuk (di hancurkan secara bersamaan).
4. Kemudian di beri sedidkit air dan diaduk.
5. Lalu tempelkan pada wajah seperti orang memakai masker (seperti orang memakai bedak dingin).


          Oh ya,pada kesempatan kali ini saya juga akan berbagi sedikit informasi bahwa ternyata buah Rambai (Pidada/ Sonneratia Alba) yang buahnya berwarna hijau seperti buah Apel ini juga bisa di olah menjadi minuman segar dan menyehatkan. Buah ini rasanya memang sedikit asam, namun ibu-ibu di desa Kuala Tambangan kecamatan Tangkisung kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan mampu mengolah buah ini menjadi minuman segar dan menyehatkan. Memang rasanya sedikit asam tapi menggugah selera, apa lagi jika di sajikan dalam keadaan dingin, minuman sirup ini sangat alami karena tidak menggunakan bahan pengawet.

Cara membuatnya pun mudah saja, berikut caranya:
-Kupas kulitnya.
-Lalu di blender bersama biji-bijinya.
-Setelah itu di rebus.
-Kemudian di saring dan di beri gula pasir.
Perbandingannya satu kilo gram buah Rambai di beri stu kilo gram juga gula pasir.

Nah, mudah saja kan,salah satu khasiat dari minuman ini adalah menambah nafsu makan. Simak juga informasi menarik lainnya Cara Menyembuhkan Diare Dengan Buah Jambu Biji.

           "Semoga bermanfaat"



0 Response to "Cara Mengobati Cacar Air Dengan Pucuk Rambai"

Post a Comment