Cara Mengobati Impotensi Dengan Lengkuas



      Jika mendengar kata lengkuas pastilah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi bagi ibi-ibu rumah tangga. Lengkuas merupakan salah satu rempah-rempah yang sering dijadikan sebagai bahan bumbu campuran didunia masak-memasak . Tumbuhan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk pengobatan tradisional. Alpinia Galanga adalah nama latin dari tumbuhan ini. Lengkuas memiliki bentuk yang hampir mirip dengan kunyit dan jahe. Meskipun hampir serupa dengan jahe dan kunyit namun lengkuas cukup mudah untuk dibedakan dari segi warna dan bau, lengkuas  memiliki warna yang sedikit berbeda yaitu meiliki warna sedikit kemerah-merahan jika masih muda. Lengkuas juga memilki bau yang harum dan berserat kasar, tumbuhan ini dapat hidup didataran tinggi ataupun dataran rendah.

      Dalam dunia kuliner lengkuas sering dijadikan sebagai bahan bumbu masakan, masakan-masakan yang sering  menggunakan bahan lengkuas adalah seperti ayam goreng, bebek goreng, soto, sate dan lain-lain.
Sudah menjadi rahasia umum, bahwa lengkuas tidak hanya dapat dimanfaatkan  sebagai bahan bumbu masakan tetapi jenis tumbuhan yang satu ini juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan herbal. Tahukah anda, ternyata lengkuas dapat diolah menjadi ramuan untkuk pengobatan Impotensi. Impotensi merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu vitalitas seorang lelaki, penyebab penyakit ini bersifat fisik dan psikis. Penyakit ini biasanya banyak menimpa pada pria yang mulai lanjut usia, pada pria yang masih muda penyakit ini biasanya diakibatkan oleh masalah psikis. Penyakit ini sering juga mengakibatkan pasangan suami istri menjadi tidak harmonis. Lantas bagaimana cara mengobati impotensi dengan lengkuas? Caranya adalah sebagai berikut :

1.       Siapkan 2 rimpang umbi lengkuas yang masih segar
2.       Siapkan 3 umbi halia yang masih segar
3.       Siapkan 1 sendok garam
4.       Siapkan 1 sendok ragi tape
5.       Siapkan 2 sendok air jeruk nipis yang masih segar
6.       Siapkan 1 sendok merica
7.       Parut lengkuas dan halia tersebut kemudian peras dan ambil airnya
8.       Lalu campurkan dengan bahan-bahan yang lain di atas tadi
9.       Setelah itu rebus semua bahan-bahan yang sudah dicampur tadi dengan 1 gelas air sampai mendidih kemudian dinginkan
10.   Minumlah air rebusan tadi sekali sehari, minumlah secara berkala agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

      Sama halnya dengan rempah-rempah lain, lengkuas juga memiliki kandungan-kandungan yang berkhasiat untuk pengobatan herbal. Kandungan-kandungan yang terdapat pada lengkuas antara lain yaitu metal sinamat, minyak asitri, galangan pinen, galangol, dan lain-lain. Karena kandungan- tersebut lengkuas juga berkhasiat untuk mengobati rematik, mengobati batuk, mengeluarkan racun, mengobati sakit perut (kembung), menghilangkan jerawat, menghilangkan panu, meredakan nyeri haid, dan dapat membersihkan darah.

        Demikianlah cara mengobati impotensi dengan lengkuas dan khasiat-khasiat lain dari lengkuas, ternyata rempah yang sering kita temukan di dapur ini tidak hanya bermanfaat sebagai bahan bumbu masakan, namun juga memiliki banyak khasiat untuk pengobatan tradisional. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terima kasih saya ucapkan bagi anda yang telah menyimak artikel ini, untuk anda yang ingin meningkatkan gairah seks silahkan simak Menambah Gairah Seks Dengan Jahe.

0 Response to "Cara Mengobati Impotensi Dengan Lengkuas"

Post a Comment