Cara Menyembuhkan Batuk Dengan Wortel



          Aktivitas sehari-hari yang sangat padat sering membuat kita lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dan membuat kita tidak punya waktu untuk berolahraga, akibatnya kesehatan tubuh kita sering terganggu bahkan kita bisa saja terserang suatu penyakit dengan sangat mudah. Berobat adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan kesehatan tubuh kita. Kita semua pasti pernah terserang suatu penyakit dan itu pasti sangat mengganggu kelangsungan aktivitas kita sehari-hari.

          Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang berobat dengan cara alami (herbal), yaitu cara menyembuhkan batuk dengan wortel. Kebanyakan dari kita kurang mengetahui bahwa ternyata obat-obat alami sebenarnya sangat mudah sangat mudah kita temukan disekitar kita salah satunya adalah wortel.


          Wortel adalah tumbuhan Biennal yang banyak menyimpan karbohidrat, bagian umbinya adalah bagian yang dapat dimakan dari tumbuhan ini, wortel memiliki rasa yang manis langu, wortel mempunyai bunga yang berwarna putih dan batang bunganya bisa tumbuh sampai 1 meter . wortel dapat dimakan langsung (mentah), dibuat jus dan dimasak. Sebagian orang berbeda selera ada yang suka memakan langsung (mentah) ataupun dengan cara dimasak terlebih dahulu, namun sebenarnya kandungannya hampir sama saja baik itu dimakan langsung ataupun dimasak terlebih dahulu.

          Mengkonsumsi wortel sangat baik untuk kesehatan mata karena wortel mengandung Vitamin A, selain mengandung Vitamin A wortel juga memiliki kandungan vitamin B1, B2, B6, B9 dan Bitamin C, Kalsium, Magnesium, Kalium, Fosfor, Zat besi serta Sodium. Selain baik untuk kesehatan mata ternyata wortel juga bisa kita olah menjadi ramuan untuk mengobati batuk, bagaimanakah cara menyembuhkan batuk denganwortel? Berikut langkah-langkahnya:

1.       Siapkan 1 batang wortel lalu bersihkan.
2.       Kemudian parut wortel tersebut.
3.       Campurkan dengan air panas secukupnya.
4.       Peraslah campuran wortel dan air panas tersebut.
5.       Tambahkan sedikit gula Aren pada air perasan tersebut.
6.       Aduk sampai rata kemudian minumlah 2 kali sehari.


   Selain menyehatkan mata dan bisa menyembuhkan batuk, masih banyak lagi khasiat yang dimiliki wortel jika dikonsumsi secara berkala. Khasiat- khasiat tersebut  diantaranya adalah:

-          Menjaga Kesehatan Gigi
Jika wortel dikunyah mentah-mentah maka wortel akan sangat baik untuk kesehatan gigi dan gusi, karena wortel bisa menghilangkan plak-plak yang ada pada gigi serta wortel juga bisa mencegah pendarahan pada gusi.

-          Memper Cantik Kulit
Kandungan Vitamin A pada wortel dapat mengusir Pigmentasi atau noda hitam pada kulit.

-          Sebagai Anti Septik
Wortel juga dapat menjadi antiseptik yang baik untuk mencegah infeksi , anda bisa menempelkan parutan wortel pada luka kemudian balut hingga kering.

-          Mengecilkan Resiko Stroke
Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi wortel setiap hari sebanyak 4 sampai 6 batang dapat mengurangi resiko stroke.

-          Mengatasi Darah Tinggi (Hipertensi)
Meminum jus wortel 3 kali sehari ternyata juga dapat mengatasi darah tinggi (Hipertensi).

-          Melancarkan ASI
Mengkonsumsi wortel bagi ibu-ibu yang sedang menyusui akan dapat menigkatkan ASI karena wortel mengandung kalsium yang cukup banyak.

       Nah, mungkin itulah cara menyembuhkan batuk dengan wortel dan beberapa khasiat-khasiat dari wortel, namun masih banyak lagi khasiat –khasiat lain dari wortel yang belum bisa saya sampaikan. Terima kasih saya ucapkan bagi anda yang sudah membaca artkel ini, dan semoga artikel ini bisa memotivasi kita semua untuk lebih suka mengkonsumsi buah dan sayur. Silahkan simak artikel lainnya 5 Buah-buahan Penurun Kolesterol.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Batuk Dengan Wortel"

Post a Comment