Cara Mengobati Sakit Ginjal Dengan Akar Alang-alang


          Alang-alang (Imperata cylindrica) sering juga disebut orang ilalang atau dalam bahasa Inggris disebut Bladygrass adalah salah satu jenis rumput yang akarnya merayap di tanah, mempunyai batang yang menjulang ke atas. Jenis rumput ini biasanya tumbuh di tanah yang subur, jenis rumput ini pula lah yang yang sering kita temui di pinggir-pinggir jalan. Konon katanya Alang-alang menyebar secara alami dari negara India, Asia Timur hingga sampai ke Indonesia.
          Di Indonesia bagian Timur seperti di pedalaman Papua jenis rumput ini biasanya juga di gunakan untuk atap rumah-rumah Tradisional (Honai). Namun kegunaannya bukan hanya itu saja akar Alang-alang mempunyai banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantara penyakit-penyakit tersebut yaitu diantaranya ialah Kencing berdarah, Demam dan seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu untuk menyembuhkan sakit Ginjal. Berikut ini saya akan sampaikan cara untuk menyembuhkan sakit Ginjal dengan menggunakan akar Alang-alang, caranya adalah sebagai berikut:

1. Ambillah akar Alang- alang yang baru saja di cabut (yang masih segar) sebanyak 100 gram
2. Potong lah akar Alang-alang sampai ukurannya menjadi kecil-kecil
3. Bersihkan atau cuci dengan air bersih hingga benar-benar bersih
4. Ambil air putih sebanyak 3 gelas
5. Rebus lah akar Alang-alang tersebut dengan air yang 3 gelas tadi sampai airnya mendidih
6. Tunggu sampai air rebusannya berkurang hingga hanya tertinggal kira-kira 1 gelas saja
7. Angkat lah rebusannya tadi dan saring lah serta dinginkan
8. Minum lah ramuan ( air rebusan tadi) secara rutin yaitu 2 kali dalam sehari.

          Nah mudah saja kan caranya? Bagi anda yang sedang sakit Ginjal tidak ada salahnya anda untuk mencobanya, karena suatu penyakit tidak akan sembuh apa bila kita sendiri malas berusaha untuk mengobatinya. Nah, sampai di sini dulu artikel  dari saya, terima kasih banyak telah membaca artikel ini, baca juga Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Daun Pepaya.

       "Semoga bermanfaat". 

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Ginjal Dengan Akar Alang-alang"

Post a Comment