Menghilangkan Benjolan Kecil Dengan Buah Pala


       Buah pala (Myristica Fragrans) merupakan tumbuhan rempah yang berasal asli dari daerah Banda dan Maluku, rempah ini mempunyai nilai yang tinggi sehingga menjadi salah satu komoditas perdagangan yang penting sejak zaman dahulu. Rempah yang berwarna kehitam-hitaman ini mempunyai bentuk seperti telur dan sedikit memanjang. Rempah yang mengandung minyak Atsiri ini dapat diolah menjadi minyak pati dan oleoresin. Bubuk yang berasal dari rempah ini banyak di gunakan sebagai penyedap rasa pudding, roti, kue dan saus. Bagian dari rempah ini yang diambil adalah biji bagaian dalamnya, biasanya rempah pala dijemur terlebih dahulu sebelun dijual (dipsarkan). Rempah pala rata-rata berukuran 20-30 milimeter dan panjang sekitar 15-18 milimeter serta dilapisi bijinya dilapisi oleh selaput yang berwarna merah kehitam-hitaman. Kandungan-kandungan yang terdapat pada rempah pala ialah Myristin, Pinen, Kampen, Difenten, Pinen safrol, Eugenol, Asam oleat, Pati gula, Lemak, Protein, Vitamin C, Vitamin B1dan Vitamin A.


        Mungkin dari sebagian kita hanya mengetahui buah pala hanya sebagai rempah-rempah untuk hal masak-memasak, tapi tahukah anda buah pala ternyata juga memiliki khasiat untuk beberapa pengobatan penyakit secara tradisional yaitu diantaranya adalah untuk mengobati benjolan kecil yang mungkin pernah muncul di beberapa bagian tubuh anda.

       Seperti halnya pengalaman yang pernah menimpa saya sendiri, benjolan sebesar ibu jari pernah muncul di wajah saya tepatnya di pipi sebelah kiri saya. Pada saat itu saya kebingungan bagaimana caranya untuk menghilangkannya, saya sempat berpikir untuk di operasi saja,tetapi sebelum saya melakukan operasi tersebut ada keluarga saya yang menyarankan untuk tidak di operasi melainkan untuk mencoba pengobatan secara tradisional saja dan saya menuruti saja apa kata keluarga saya tersebut dan ternyata berhasil, benjolan yang ada di wajah saya tersebut lama kelamaan mengecil dan lalu menghilang.
 Bagaimana kah caranya? Caranya adalah sebagai berikut:

1.   Siapkan satu biji buah pala
2.   Siapakan juga satu biji jeruk nipis yang masih segar
3.      Ambilah satu biji buah pala lalu ambil isi di dalamnya setengah saja.
4.      Lalu ulek buah pala tersebut di dalam cobek sampai hancur seperti bubuk.
5.      Campurlah ulekan buah pala tersebut dengan air jeruk nipis secukupnya, supaya lebih mudah    menguleknya saat menguleknya sambil di beri air jeruk nipis tadi.
6.      Tempelkan campuran buah pala dan air jeruk nipis tadi pada benjolan tersebut supaya tidak mudah terlepas anda bisa memakai plester, hal tersebut sebaiknya di lakukan pada saat sebelum tidur di malam hari supaya tidak mudah terlepas karna anda tidak beraktifitas. Lakukan lah hal tersebut setiap malam sebelum tidur Insya ALLAH dalam 2 atau 3 minggu.

       Nah itulah tadi pengalaman saya, yang saya muat dalam artikel menghilangkan benjolan kecil dengan buahpala. Terima kasih saya ucapkan kepada anda yang sudah menyimak artikel saya ini. Simak juga informasi Cara mengatasi Jerawat Dengan Jeruk Nipis, Semoga artikel tadi bisa bermanfaat.





1 Response to "Menghilangkan Benjolan Kecil Dengan Buah Pala"

  1. Thanks infonya. Ini lg mcoba. Anak sy umur 4th ada bnjolan jg d pipi kanan, dsuruh operasi sm dokter katanya tumor.. Smg bs smvuh dg obat2an tradisional.

    ReplyDelete