Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Madu

       Madu atau dalam bahasa Inggrisnya Honey merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah dan serangga dari nektar bunga, cairan tersebut menyerupai sirup dan berasa manis. Unsur Monosakarida dan Glukosa yang terdapat pada madu menyebabkan madu memiliki rasa yang manis. Manfaat dan khasiat madu sudah digunakan oleh manusia sejak zaman dahulu, manuasia juga menggunakan madu sebagai campuran minuman, pemanis rasa, madu juga digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Kandungan-kandungan yang terdapat pada madu diantaranya yaitu Vitamin B1, Vitamin B2, Asam Phantotenic, Vitamin C dan masih banyak lagi kandungan-kandungan yang lainnya.

  



        Madu memang sangat digemari masyarakat luas karena rasanya yang manis dan karena khasiatnya yang banyak serta karena harganya yang tidak terlalu mahal. Namun sayangnya hal ini sering juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yaitu dengan menjual madu palsu (madu buatan).

        Madu asli dan madu palsu (madu buatan) memang agak sedikit sulit untuk dibedakan, namun perbedaan-perbedaan itu tetap ada, beberapa perbedaan antara madu asli dan madu palsu (madu buatan) adalah sebagai berikut:

-          Madu asli mempunyai warna yang khas, ada warna madu asli yang berwarna kehitam-hitaman (madu yang berasal dari bunga akasia), madu asli ada juga yang berwarna kuning keputih-putihan (madu yang berasal dari lebah budidaya), serta ada juga madu asli yang berwarna kuning cerah dan berwarna hitam kemerah-merahan.
-          Madu asli memiliki rasa sedikit lebih asam.
-          Madu asli tidak akan membeku jika disimpan didalam freezer kulkas selama 10-30 menit.
-          Madu asli tidak mengandung gula pasir.
-          Madu asli mempunyai aroma yang khas seperti aroma madu yang berasal dari bunga rambutan, sedangkan untuk madu palsu (madu buatan) tidak memiliki aroma sama sekali.
-          Madu asli apabila dituangkan kedalam piring sebanyak 2 sendok makan kemudian disiram dengan sedikit air putih lalu digoyang kekiri dan kekanan maka akan membentuk seperti sarang lebah, sedangkan pada madu (madu buatan) hal tersebut tidak akan terjadi.

       Jika anda ingin membeli madu maka belilah ditempat yang sudah terpercaya, serta bandingkan lah harganya, jika harganya sangat murah bisa jadi madu tersbut adalah madu palsu (madu buatan). Madu asli juga banyak mempunyai khasiat untuk kecantikan diantaranya menjaga kelembutan dan kelenturan kulit, meremajakan dan mencerahkan kulit wajah, membuat rambut segar dan berkilau dan masih banyak khasiat madu lainya.

        Madu juga bisa di gunakan untuk menurunkan berat badan, bagaimanakah cara menurunkan berat badan dengan madu? Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1.       Siapkan 1 gelas air putih
2.       Siapkan madu sebanyak 2-3 sendok makan
3.       Siapkan juga sedikit bubuk kayu manis
4.       Kemudian rebus ketiga bahan-bahan tersebut secara bersamaan dalam satu wadah sampai mendidih.
5.       Minumlah ramuan tersebut saat masih dalam keadaan hangat, sebaiknya diminum pada pagi hari sebelum sarapan (saat perut masih dalam keadaan kosong).

       Nah, demikianlah cara menurunkan berat badan dengan madu, apabila diminum secara teratur, ramuan tersebut bisa mengurangi berat badan anda. “Selamat Mencoba”. Silahkan simak juga informasi Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Pisang

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Madu"

Post a Comment