Cara Menyembuhkan Diare Dengan Buah Jambu Biji


         Jambu Biji (Psidium Guajava) atau sering pula di sebut dengan nama Jambu Batu adalah tanaman tropis yang konon katanya berasal dari negara Brazil, melalui Thailand kemudian lalu di sebarkan di Indonesia. Buah yang berwarna hijau dan dagingnya yang berwarna putih atau merah serta banyak bijinya ini terasa manis dan sedikit asam. Buah Jambu Biji ini banyak mengandung vitamin dan serat, sangat baik dimakan untuk menjaga kesehatan anda. Vitamin yang terkandung di dalam buah ini adalah vitamin A dan vitamin C.

   
       Buah ini banyak memiliki varian atau jenisnya di antaranya adalah:
-Jenis Bangkok
  Jenis ini biasanya memiliki ukuran yang besar dan jenis ini di introduksi dari Thailand.
-Jenis Tanjung Barat
  Jenis ini ada dua macam yaitu daging yang berwarna merah dan daging yang berwarna putih, jenis inilah yang merupakan jenis lokal.
-Jenis Australia
  Jenis ini biasanya ditanam kebanyakan orang sebagai tanaman hias, namun jenis ini rasanya manis bila sudah matang dan jenis ini pula lah yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu daunya yang berwarna merah keunguan .

     Buah Jambu Biji memiliki berbagai khasiat untuk mengobati  berbagai macam penyakit, diantara penyakit-penyakit tersebut diantaranya adalah: Diare atau Mencret, Demam Berdarah, Batuk dan lain-lain.
Nah, yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah cara menyembuhkan Diare dengan Buah Jambu Biji tersebut.
Untuk mengobati Diare dengan Buah Jambu Biji bukanlah dengan cara memakan buahnya melainkan dengan cara mengolah daunnya. Bagaimana kah caranya? Berikut caranya:
1. Ambil 5 sampai 10 helai daun Jambu Biji yang masih muda
2. Ambil 3 gelas air putih
3. Lalu rebuslah air putih tersebut
4. Masukan daun Jambu Biji kedalam air yang sedang di rebus tadi, durasi merebusnya jangan terlalu lama yaitu sekitar 20 menit saja
5. Saring lah air yang tadi lalu dinginkan
6. Kemudian minumlah.

     Nah, bagaimana mudah saja bukan, sampai disisni dulu  terima kasih sudah membaca artikel Cara Menyembuhkan Diare Dengan Buah Jambu Biji dari saya, Silahkan simak juga Cara Mengobati Sakit Ginjal Dengan Akar Alang-Alang, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Diare Dengan Buah Jambu Biji"

Post a Comment