Cara Mencegah Gangguan Pencernaan Dengan Lidah Buaya

      Ada sebuah pribahasa mengatakan "Jaga sehat sebelum sakitmu" pribahasa ini mengajak kita agar selalu menjaga kesehatan kita sebelum kita sakit. Kesehatan yang bermasalah bermula dari lingkungan sekitar kita yang kurang bersih dan juga karena pola hidup yang tidak sehat. Dari sekian banyak masalah kesehatan diantaranya adalah gangguan pencernaan, kita sering mengalami gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan biasanya diakibatkan oleh pola makan dan minum yang tidak sehat dan tidak teratur, kita sering makan dan minum secara tidak teratur dan sembarangan serta karena kita banyak mengkonsumsi Alkohol atau Kafein dan tanpa kita sadari semua itu bisa mengakibatkan sistem pencernaan kita terganggu, lalu bagaimana cara mengatasinya? Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang cara mengatasi gangguan pencernaan dengan Lidah Buaya.

      Lidah buaya (Aloe barbadensis Miller) atau yang sering di sebut Aloe vera adalah jenis tumbuhan yang dikenal bermanfaat sejak zaman dahulu, diantara sekian banyak manfaat tumbuhan ini salah satunya adalah untuk mengatasi gangguan pencernaan. Lidah buaya banyak mengandung senyawa-senyawa biologis aktif diantaranya Polymannans dan anti oksidan selain itu Lidah buaya juga juga mengandung banyak zat-zat yang bermanfaat untuk pengobatan Herbal, diantara zat-zat tersebut adalah Enzim yang bisa mengurangi peradangan dan mengatasi gangguan pencernaan.

      Gangguan pencernaan dapat kita atasi dengan cara yang alami yaitu dengan meminum minuman es Lidah buaya, lalu bagaimana cara pembuata minuman es Lidah buaya? Berikut cara pembuatan minuman es Lidah buaya:

      Bahan-bahan yang diperlukan adalah :
1.      Daun Lidah buaya yang sudah besar.
2.      Jeruk Nipis secukupnya.
3.      Gula secuckupnya.
4.      Es batu (cukup sedikit saja).
5.      Selasih secukupnya.

      Cara atau proses pembuatannya adalah sebagai berikut:
-           Ambilah daun lidah buaya yang sudah besar dan yang masih segar, pilihlah yang berwarna hijau tua.
-          Cucilah daun Lidah buaya tersebut dan kupas kulitnya.
-          Lalu potonglah daging daun Lidah buaya tersebut menurut selera anda.
-          Rebuslah air hingga mendidih lalu  matikan kompornya selanujtnya masukan daging Lidah buaya tersebut selama sekitar 10 menit, supaya daging Lidah buaya tadi tidak menjadi lunak atau lembek.
-          Lalu angkat daging Lidah buaya tadi, kemudian masukan lagi kedalam air matang yang sudah di campur dengan air jeruk Nipis
-          Bilaslah daging Lidah buaya tadi dengan air matang.
-          Kemudian daging Lidah buaya siap di hidangkan di dalam gelas di campur dengan air dingin atau es batu lalu tambahkan gula dan selasih.

   Nah, minuman es lidah buaya sudah siap disajikan untuk dinikmati untuk mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan.

   Masih banyak lagi khasiat lain dari lidah buaya, diantaranya dapat menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, untuk perawatan kulit, menyuburkan alis, mengatasi diabetes, mengobati wasir, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, mengatasi tekanan darah tinggi, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan batuk, sebagai obat pencahar,sebagai anti radang, meyembuhkan sakit perut, dan dapat memperbaiki pankreas.

    Demikian lah cara mencegah gangguan pencernaan dengan lidah buaya dan khasiat-khasiat lainnya dari lidah buaya. Simak juga Mengobati Darah Tinggi dan Penyakit Kuning dengan Buah Mengkudu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


0 Response to "Cara Mencegah Gangguan Pencernaan Dengan Lidah Buaya"

Post a Comment