Cara Mengatasi Jerawat Dengan Jeruk Nipis

       Jeruk Nipis (Citrus Aurantifolia) atau dalam bahasa Inggris disebut Lime adalah buah yang kaya manfaat, buah ini sering digunakan untuk bahan-bahan memasak,seperti masakan soto. Buah yang berbentuk bulat, berwarna hijau atau kuning ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat. Buah ini memilki rasa asam dan sedikit pahit, jenis jeruk ini sering juga disebut dengan nama limau nipis. Dari segi kesehata buah jeruk nipis merupakan buah berkhasiat yang sering digunakan untuk bermacam-macam penyakit, salah satunya buah ini juga meiliki khasiat untuk mencegah jerawat. Kesehatan kulit wajah memang sangat penting terutama bagi kaum hawa yang tidak ingin mukanya berjerawat dan kelihatan kusam. Banyak cara yang dapat dilakukan agar kulit terlihat sehat dan tidak berjerawat,banyak wanita di zaman sekarang ingin tampil cantik namun dengan cara yang salah.

       Cara yang alami adalah cara yang sangat tepat yaitu diantaranya dengan menggunakan bedak dingin dan air jeruk nipis, dengan cara ini awalnya memang wajah kita terasa sedikit perih dan sedikit terasa gatal, namun apabila cara ini dilakukan secara berkala dan terus menerus pada nantinya anda sendiri yang akan melihat dan merasakannya,dan yang paling penting dengan cara yang alami seperti ini tidak ada efeksampingnya yang buruk. Bagaimana cara penggunaanya? Berikut caranya:

1.      Pertama-tama anda harus membeli bedak dingin yang bentuknya bulat-bulat putih seperti telur cicak ,bedak dingin ini biasanya di jual di warung -warung kecil dan pasar-pasar tradisional.
2.      Anda juga harus menyiapkan satu biji jeruk nipis yang masih segar.
3.      Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air bersih sampai wajah anda benar-benar bersih.
4.      Hancurkan bedak dingin tadi dan beri air jeruk nipis secukupnya.
5.      Oleskan pada wajah anda seperti memakai masker wajah, ini sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum anda tidur lakukan secara terus menerus setiap malam.

        Jika langkah-langkah diatas dilakukan secara benar dan dilakukan secara rutin, anda akan merasakan dan melihat hasilnya yang akan membuat kulit wajah anda terlihat lebih segar dan terlihat lebih bersih. Masih banyak lagi khasiat dan manfaat dari jeruk nipis yang lain untuk kesehatan tubuh, Jeruk nipis juga dapat berkhasiat untuk menghilangkan bau badan, menghilangkan ketombe, mengatasi sembelit, melancarkan pencernaan, mengobati batuk dan lain-lain.

       Nah, demikianlah artikel sederhana tentang cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis, terima kasih banyak saya ucapkan bagi anda yang sudah berkenan membacanya. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga Cara Mencegah Gangguan Pencernaan dengan Lidah Buaya. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Jerawat Dengan Jeruk Nipis"

Post a Comment