Cara Mengobati Flu Dengan Bawang Putih



         Influenza atau yang lebih sering di kenal dengan sebutan Flu adalah salah satu penyakit menular yang disebabkan Virus RNA dari Familia Orthomyxoviridae, gejala-gejala awal dari Influenza adalah demam, nyeri otot, menggigil, nyeri kepala, batuk, nyeri tenggorokan, lemah lesu, dan rasa tidak nyaman pada tubuh. Influenza bisa menular melalui udara lewat batuk dan bersin.


        Ada banyak cara untuk mengobati flu seperti dengan cara berobat ke dokter dan dengan cara meminum obat, namun cara tersebut biasanya memerlukan biaya yang lumayan banyak, jika anda sedang terserang flu tidaka ada salahnya anda mencoba mengobatinya dengan cara alami yaitu dengan cara meminum ramuan yang terbuat dari bawang putih.


         Bawang putih (Allium) atau Genus Allium adalah tanaman yang berasal dari Asia Tengah, dalam bahasa Inggrisnya tanaman ini disebut Garlic. Tanaman ini mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh. Bawang putih tidak hanya berguna sebagai salah satu bahan penyedap masakan, menurut salah satu laman Times Of India  bawang putih mengandung lebih dari 100 bahan kimia biologis yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

          Bawang putih sudah digunakan sebagai ramuan alami sejak zaman dahulu, pada zaman Fir’aun di Mesir para fir’aun sudah menggunakan bawang putih sebagai penambah stamina yang diberikan kepada pekerja-pekerjanya ( budak-budaknya) agar lebih kuat dalam bekerja.
Jika dikonsumsi dalam keadaan mentah dan masih segar bawang putih akan memilki khasiat yang lebih, bawang putih memiliki khasiat sebagai antibiotic alami pada tubuh manusia, bawang putih juga memiliki kandungan-kandungan gizi diantaranya yaitu Vitamin C, Vitamin B, Fe, Mineral P dan lain-lain. Kandungan-kandungan tersebutlah yang membuat bawang putih bisa untuk mengobati flu, cara mengobati flu dengan bawang putih tidaklah sulit, caranya adalah sebagai berikut :

1.       Siapkan 3-4 siung bawang putih
2.       Hancurkan atau cincang bawang putih tersebut
3.       Setelah dihancurkan atau dicincang kemudian masukan bawang putih tersebut kedalam air panas selama 3-4 menit
4.       Kemudian saringlah
5.       Minumlah dalam keadaan masih hangat
6.       Jika anda kurang menyukai rasanya anda dapat menambahkan sedikit madu atau jahe.

      Nah, itulah tadi cara mengobati flu dengan bawang putih. Bawang putih tidak hanya berkhasiat untuk mengobati flu saja, masih banyak khasiat-khasiat lainnya yang dimiliki bawang putih diantaranya adalah: menghilangkan jerawat, mencegah kanker, menyembuhkan luka, meyembuhkan sariawan, penawar racun, menurunkan gula darah, menjaga stamina, menambah nafsu makan, menurunkan kolesterol, mencegah ejakulasi dini dan lain-lain. Jika dikonsumsi 2-3 siung dalam sehari bawang putih juga bisa menghindarkan anda dari penyakit jantung. Bagi anda yang sedang terserang batuk tidak ada salahnya untuk menyimak juga Cara Menyembuhkan Batuk Dengan Wortel.
            ‘’SELAMAT MENCOBA’’

0 Response to "Cara Mengobati Flu Dengan Bawang Putih"

Post a Comment