Menghilangkan Kerutan Wajah Dengan Minyak Biji Anggur

        Anggur (Grape) adalah tanaman buah perdu yang merambat, anggur termasuk dalam tanaman Vitacae. Selain bisa dimakan langsung buah ini juga sering digunakan untuk membuat minuman, jelly, jus, kismis dan bijinya juga dapat diolah menjadi minyak. Buah ini mengandung senyawa Polifenol dan Resveratol yang aktif dalam metabolisme tubuh serta dapat mencegah terbentuknya sel kanker dan penyakit lain.

         Di Timur Tengah buah ini sudah dibudidayakan sejak tahun 4000 SM, namun bangsa Mesir baru bisa menemukan proses pengolahannya menjadi minuman pada tahun 2500 SM, setelah itu proses pengolahan buah ini tersebar sampai ke Prancis, Spanyol, Austria dan Jerman. Sejak perjalanan Columbus penyebaran buah ini berkembang pesat.

         Anggur hanya dapat tumbuh ditanah yang mengandung pasir dan lempang serta tanah yang dapat ditumbuhi anggur juga harus gembur. Buah anggur mengandung senyawa Metabolit Sekunder sehingga mempunyai khasiat  untuk kesehatan tubuh manusia. Anggur juga diyakini dapat membersihkan usus, melancarkan pencernaan, mengobati batuk dan dapat membersihkan darah. Jika anggur diolah menjadi jus, jus anggur tersebut juga dapat mengatasi Insomnia (susah tidur), mengatasi keletihan dan dapat mengatasi keracunan.

  
      Anggur memiliki banyak jenis, namun semua jenis anggur memiliki khasiat yang sama untuk kesehatan tubuh manusia. Buah anggur memang buah yang sangat kaya akan khasiat dan manfaat, tidak hanya daging dari buah ini saja yang berkhasiat , biji dan kulit dari buah ini juga memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa. Biji dari buah anggur dapat diolah menjadi minyak. Minyak biji anggur mengandung OPC (Oligomere ProanthroCyanidin) yang berkhasiat sangat baik untuk menjaga kehalusan kulit wajah dan baik juga untuk menjaga saraf dan otak, minyak biji anggur banyak digunakan untuk bahan industri kosmetik. Kulit dari buah anggur juga mengandung Resveratol  yang juga berkhasiat mencegah kanker dan membuat awet muda.
Buah anggur mengandung beberapa vitamin yaitu:
-          Vitamin C
Vitamin C pada anggur dapat meningkatkan imunitas dan penyembuhan luka.
-          Vitamin B6
Vitamin B6 yang terdapt pada anggur berfungsi untuk menormalkan otak manusia.
-          Vitamin K
Vitamin K dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membantu pembekuan darah.
-          Vitamin B1
Fungsi dari vitamin B1 yaitu sebagai penambah energi dan menjaga fungsi jantung. 


       Nah, ternyata manfaat dan khasiat dari buah anggur sangat banyak, masih ada lagi khasiat dari buah anggur yang tidak diketahui oleh orang banyak, seperti halnya minyak biji anggur yang dapat menghilangkan kerutan pada wajah. Banyak wanita dewasa yang ingin terlihat cantik tanpa terlihat kerutan di wajah. Bagaimanakah cara menghilangkan kerutan wajah dengan minyak biji anggur? Caranya sangatlah mudah, yaitu sebagai berikut:
1.       Siapkan minyak biji anggur.
2.       Cuci muka anda terlebih dahulu sampi bersih dan keringkan.
3.       Oleskan minyak biji anggur pada area wajah yang berkerut sebelum anda tidur dimalam hari.
4.       Lakukanlah secara berkala.

        Demikianlah artikel cara menghilangkan kerutan wajah dengan minyak biji anggur, semoga bermanfaat khususnya bagi wanita dewasa yang selalu ingin tampil cantik, dan simak juga Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Putih Telur. ‘’Selamat mencoba”.

0 Response to "Menghilangkan Kerutan Wajah Dengan Minyak Biji Anggur"

Post a Comment